Yoghurt dan Manfaatnya

Share on :
Yoghurt dan Manfaatnya
Produk Peternakan-Yoghurt atau yogurt adalah susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri. Yoghurt dapat dibuat dari susu apa saja, termasuk susu kacang kedelai. Tetapi produksi modern saat ini didominasi susu sapi. oghurt sendiri mengandung 2 jenis probiotik, yaitu lactobacillus dan bifidobachterium. Jadi, pembuatan yoghurt ini bukannya tanpa alasan, kandungan gizi yang terdapat pada yoghurt merupakan alasan mengapa kita perlu mengkonsumsinya. Umumnya yoghurt dibuat menggunakan susu sapi, namun ada beberapa yoghurt juga menggunakan susu kedelai.
Beberapa manfaat dari yoghurt:

  1. Sangat cocok dikonsumsi oleh orang yang sensitif dengan susu (yang ditandai dengan diare) karena laktosa yang terkandung pada susu biasa sudah disederhanakan dalam proses fermentasi  yoghurt.
  2. Bila dikonsumsi secara rutin bahkan mampu menghambat kadar kolestrol dalam darah karena yoghurt mengandung bakterilactobasillus. Lactobasillus berfungsi menghambat pembentukan kolestrol dalam darah kita yang berasal dari makanan yang kita makan seperti jeroan atau daging.
  3. Meningkatkan daya tahan tubuh kita karena yoghurt mengandung banyak bakteri baik sehingga secara otomatis dapat menyeimbangkan bakteri jahat yang terdapat dalam susu kita. Menyehatkan pencernaan
  4. Mengurangi risiko terjadinya infeksi pda vagina. Wanita yang mengkonsumsi yoghurt dapat mengurangi tingkat keasaman (pH) sehingga dapat mengurangi perkembangan infeksi jamur.
  5. Menurunkan risiko darah tinggi. Dengan mengkonsumsi yoghurt 2-3 porsi sehari, dapat mengurangi risiko tekanan darah tinggi. Yoghurt dapat mencegah penyakit osteoporosis karena memiliki kandungan vitamin D dan kalsium. Protein khusus dalam susu mengatur tekanan darah, kadar kalsium, magnesium, potasium, dan menyebabkan efek penurun tekanan darah.
  6. Yoghurt mengandung berbagai zat yang bergizi yang sangat berguna untuk mencegah kanker. "Yoghurt juga baik untuk jantung sebab rendah lemak, bahkan bebas lemak. Mengonsumsinya dapat membantu menurunkan risiko terserang tekanan darah tinggi," kata Alvaro Alonso, MD, PhD, profesor di University of Minnesota Sekolah Kesehatan Masyarakat.
Itulahb sekelumit tentang yoghurt dan manfaatnya, manfaatnya masih banyak lagi. Tapi dengan kehadiran artikel ini mampu memberikan pemahaman baru mengenai dunia peternakan.
 



Terima Kasih atas kunjungan Anda di blog kami, dalam postingan Yoghurt dan Manfaatnya Dunia Peternakan
Comments
2 Comments

2 comments:

Suzan M said...

Aku paling seneng dari Manfaat Yoghurt karena baik untuk ibu hamil. Selama masa kehamilan kakakku, dokter menganjurkan agar kakakku selalu konsumsi yoghurt

Nina Tun said...

Hanya modal 10 ribu bisa mendapatkan JUTAAN
Silahkan kunjungi www.pokerayam.co
Minimal Deposit 10.000
Minimal Penarikan dana 25.000
Dan dapatkan Jackpot Ratusan Juta Rupiah
Bonus Cashback Turn Over 0,5% Setiap minggu
Dapat Bermain Pada ANDROID DAN IOS
Pelayanan 24 jam Tanpa Batas
Bisa juga hubungi , info :
BBM : D8E5205A

Post a Comment

Selamat Datang di blog kami, blog kami mengenai peternakan (Dunia Peternakan, Serba-serbi Peternakan, dst).

Poskan Komentar Anda...
Tapi, harus mengutamakan sopan, santun dan etika yang baik.
Kami sangat menghargai komentar dan kunjungan Anda.