PEMBAGIAN TERNAK

Share on :
              
Dunia peternakan sebenarnya memberikan banyak keanekaragaman yang luar biasa. Dari keanekaragaman spesies yang bisa diternakkan sehingga manusia dapat mendapatkan manfaat yang sebesar-besarnya dalam dunia peternakan. Kali ini “Serba-serbi peternakan” ingin menjelaskan mengenai pembagian ternak. Berikut simak penjelasannya :ternak perah
aneka ternakternak kerja1. Ternak Potong dan Kerja
     Dipelihara untuk memperoleh dagingnya serta untuk melakukan pekerjaan seperti membajak sawah, mengangkat barang, alat transportasi. Misalnya, sapi potong, domba, kambing, kuda, kerbau.
2. Ternak Perah
    Ternak perah merupakan jenis ternak yang dipelihara untuk mendapatkan susu sebagai produk utamanya. Misalnya, sapi perah dan kambing perah.
3. Ternak Unggas
     Ternak unggas adalah hewan yang memiliki bulu dan sayap yang dipelihara untuk
dimanfaatkan hasilnya seperti daging dan telur. Contoh hewan ternak unggas adalah ayam, puyuh, merpati, itik, dan kalkun.
4. Aneka Satwa
    Aneka satwa adalah jenis hewan yang belum lama didomestikasi dan digunakan sebagai penghasil bahan pangan berprotein tinggi. Contoh aneka satwa diantaranya, lebah madu, ulat sutera, cacing tanah, burung unta, dan burung walet.
Comments
1 Comments

1 comments:

aa shiddieq said...

waktu itu saya pernah baca artikel, katanya ada jenis ternak besar dan ternak kecil. itu bedanya apa ya?

Post a Comment

Selamat Datang di blog kami, blog kami mengenai peternakan (Dunia Peternakan, Serba-serbi Peternakan, dst).

Poskan Komentar Anda...
Tapi, harus mengutamakan sopan, santun dan etika yang baik.
Kami sangat menghargai komentar dan kunjungan Anda.